Makarizo Cara Alami Merawat Rambut Rusak

Makarizo cara alami merawat rambut rusak - Cara merawat rambut rusak secara alami memang pilihan terbaik, kenapa? Karena tidak mengandung bahan kimia yang bisa menjadikan rambut dan kulit kepala makin rusak. Merawat rambut secara alami agar tidak kering bisa kamu lakukan dengan bahan tradisional yang mudah didapatkan seperti misalnya lidah buaya. Untuk cara merawat rambut sehat secara alami kamu bisa menggunakan buah lemon. Buah ini bermanfaat untuk mengatasi rambut rusak, ketombe, rambut rontok, dll. Untuk cara merawat rambut secara alami agar lembut kamu bisa menggunakan minyak kelapa, kandungan vitamin dalam minyak ini dapat menjadikan rambut lebih lembut. Untuk cara merawat rambut secara alami agar tidak rontok kamu bisa menggunakan bawang putih, caranya haluskan bawang putih lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Untuk cara merawat rambut secara alami agar tidak mengembang kamu bisa mencoba shampo yang mengandung vitamin E dan masker rambut dari minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak almond. Untuk cara merawat rambut setelah proses pelurusan dan pewarnaan bisa kamu lakukan dengan cara jangan basahi rambut selama 3 hari, kemudian cuci rambut dengan shampo dan kondisioner. Itulah sekilas tentang cara merawat rambut secara alami dan tradisional yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Penyebab Rambut Rusak

Rambut terdiri dari tiga lapisan medula, korteks, dan kutikula. Rambut rusak bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti misalnya styling yang berlebihan. Secara internal gejala rambut rusak bisa dikenali dengan terbukanya kutikula dan obligasi protein yang rusak. Secara fisik rambut rusak bila disentuh akan terasa kasar, rapuh dan rentan. Berikut beberapa penyebab umum rambut rusak:

- Heat Styling

Heat Styling merupakan penyebab utama yang menjadikan rambut rusak. Perwatan ini dapat menyebabkan retaknya kutikula rambut, rambut jadi kering dan rapuh. Hair dryers, hot rollers, curling irons, flat irons merupakan alat perawatan rambut yang bisa merusak rambut.

- Bahan Kimia

Banyak bahan kima dalam produk perawatan rambut yang bisa sangat merusak rambut sperti misalnya perawatan bleaches, perms, dan relaxers. Bahan kimia ini menyebabkan kutikula membesar sehingga menyababkan ramut retak dan mudah patah. Perawatan bleach, hair dyes, perms, relaxer dan straighteners merupakan penyebab rambut rusak.

- Kondisi Lingkungan

Kondisi lingkungan dapat menjadi faktor penyebab rambut rusak. Misum panas bisa menyebabkan rambut jadi kering, rapuh dan retak, hal ini disebabkan karena sinar UV dari matahari dapat memecah protein pada rambut. Sementara itu kondisi cuaca yang paling merusak rambut adalah musim dingin, kenapa? Karena kelembaban udara kurang yang bisa menyebabkan rambut kusut dan kasar.

- Gesekan

Gesekan bisa menjadi faktor utama rusaknya rambut kamu. Kegiatan sehari-hari seperti menyisir rambut dan tidur bisa menyebabkan gesekan yang merusak rambut. Kalau kamu tidak mlindungi rambut saat tidur, gesekan rambut dengan bantal bisa menjadikan rambut rusak. Selain itu menyisir rambut terlalu sering juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut.

Makarizo Cara Alami Merawat Rambut Rusak 


Cara alami merawat rambut rusak menggunakan bisa kamu baca disini.

Label: