Jenis Iklan Tradisional

 On Selasa, 24 September 2013  

Mr Geleq - Iklan adalah promosi produk dan jasa perusahaan, Iklan dilakukan terutama untuk menaikkan penjualan. Hal ini juga dilakukan untuk membangun identitas merek, mengkomunikasikan perubahan produk lama, atau memperkenalkan produk / layanan baru kepada pelanggan. Iklan telah menjadi elemen penting dari dunia usaha, dan karenanya, perusahaan mengalokasikan sumber daya yang besar untuk anggaran iklan mereka. Ada beberapa alasan untuk menjalankan iklan, beberapa di antaranya adalah:

- Meningkatkan penjualan produk / jasa.
- Menciptakan dan memelihara identitas merek atau brand image.
- Mengokomunikasikan perubahan dalam lini produk yang ada.
- Pengenalan produk atau layanan baru.
- Meningkatkan nilai-buzz merek atau perusahaan.

Terdapat berbagai media yang dapat secara efektif digunakan untuk iklan.

Print Advertising - Surat Kabar, Majalah, Brosur, Flyers

Media cetak selalu menjadi pilihan paling populer. Iklan melalui surat kabar atau majalah adalah praktek umum. Selain itu, media cetak juga menawarkan pilihan seperti brosur promosi dan selebaran untuk tujuan periklanan. Seringkali, koran dan majalah menjual ruang iklan sesuai dengan posisi yang disediakan untuk iklan, posisi dalam publikasi (halaman depan / halaman tengah, di atas / bawah lipatan), serta pembaca publikasi.

Misalnya, iklan di koran yang relatif baru dan kurang populer biasannya biayanya jauh lebih sedikit daripada sebuah iklan di sebuah surat kabar mapan yang memiliki pembaca tinggi. Harga iklan cetak mungkin juga tergantung dari kualitas kertas dan posisi di mana mereka muncul.


Baliho, Kios, Trade-show dan Events


Ini adalah jenis iklan luar ruangan. Iklan ini menggunakan beberapa alat bantu untuk menarik pelanggan di luar ruangan. Contoh yang paling umum dari iklan luar ruangan adalah iklan billboard, kios, dan juga kegiatan-pertunjukan dan perdagangan diselenggarakan oleh sebuah perusahaan. Iklan billboard sangat populer. Namun, isi iklan harus benar-benar singkat dan menarik, dalam rangka untuk menarik perhatian orang yang lewat. Kios tidak hanya menyediakan outlet mudah bagi produk perusahaan, tetapi juga merupakan alat iklan yang efektif untuk mempromosikan produk perusahaan.

Pengorganisasian acara khusus atau mensponsori sebuah acara merupakan strategi dan kesempatan iklan yang sangat baik . Sebuah perusahaan dapat mengatur pameran dagang, atau bahkan pameran untuk iklan produk mereka. Jika tidak ini, perusahaan dapat mengatur beberapa acara yang berhubungan erat dengan bidang mereka. Sebagai contoh, sebuah perusahaan yang memproduksi utilitas olahraga dapat mensponsori beberapa turnamen untuk mengiklankan produknya.


Iklan Radio


Periklanan Radio adalah salah satu bentuk iklan paling tua. Pada awal abad ke-20,  radio mulai menarik perhatian masyarakat, bisnis menyadari bahwa mereka bisa menggunakan media ini untuk menjangkau khalayak yang sangat besar untuk produk mereka, dan tidak hanya bergantung pada media cetak seperti koran dan pamflet.

Pengiklan dapat membeli airtime dari sebuah stasiun radio untuk  iklan mereka, dan harga tergantung pada durasi, waktu hari, dan program-program di mana iklan akan ditayangkan.


Iklan Televisi


Iklan televisi tetap menjadi media paling dicari bahkan di abad ke-21. Mencapai jumlah maksimum target pelanggan, dan memiliki berbagai jadwal pemrograman yang dapat secara efektif digunakan untuk penyisipan konten iklan.

Ini adalah jenis iklan yang mahal, seperti tercermin oleh harga tinggi untuk spot iklan selama acara olahraga seperti Sepak Bola. Ada juga kecenderungan menempatkan banner di latar belakang saat program sedang berjalan, untuk meningkatkan visibilitas iklan. Grafis berbasis komputer juga digunakan untuk menghasilkan iklan, yang berjalan di latar belakang dari acara profil tinggi seperti acara olahraga.


Jenis Iklan Tradisional 4.5 5 Tri Laksono Selasa, 24 September 2013 Mr Geleq - Iklan adalah promosi produk dan jasa perusahaan, Iklan dilakukan terutama untuk menaikkan penjualan. Hal ini juga dilakukan un...